Sabtu, 02 April 2011

Makanan TRAGIS!!

Astagfirullahaladzim.. Waktu kemarin nonton tivi, kaget banget. Waktu nonton Reportase Investigasi di TransTV sungguh kaget aku.
Kali ini, reportase membahas jajanan ringan dengan bahan baku makanan yang telak bekas dan basi.

Banyak sekali ternyata makanan yang sudah basi kembali diolah untuk menjadi makanan ringan yang dijual dipasaran. Nauzubilah
Antara lain pepes telor, mie kering, roti aneka rasa. Semua bahannya dari makanan bekas yang sangat sudah tidak layak dan tidak aman untuk dikonsumsi.

Yang saya pikirkan, kenapa kita sesama orang Indonesia malah saling mencelakai demi kepentingan sendiri? Masih banyak lapangan kerja yang lebih halal dan baik yang dapat kita kerjakan. Yang tidak akan mencelakakan orang lain.

Para pedagang itu malah membuat kondisi negara ini semakin buruk dan hancur dengan meracuni para penerus bangsa dengan makanan basi dan tidak layak makan.

Untuk pemerintah, sebaiknya para pedagang tersebut dikenai denda dan ganti rugi. Dan juga, seharusnya pemerintah lebih ketat menyeleksi makanan. Kalau bisa, memberikan kantin makanan luas dan murah disetiap sekolah. Seperti yang dilakuan oleh USA. Sehingga menekan banyak siswa yang akan jajan sembarangan diluar sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar